Rabu, 31 Juli 2013

Kabupaten Pamekasan Kabupaten Gerbang Salam

Pamekasan Gerbang Salam
Kabupaten pamekasan, adalah salah satu dari empat kabupaten yang ada di pulau madura, provinsi jawa timur. Kabupaten pamekasan berbatasan langsung dengan laut jawa di sebelah utara. Kabuoaten Pamekasan Terdiri Dari 13 Kecamatan yang di pecah lagi menjadi 178 desa dan 11 kelurahan, dan pamekasan merupakan pusat pemerintahannya .
Kondisi alam pamekasan tidak terlalu ekstreem, pada siang hari pada muim kemarau memang terasa panas tapi tidak akan terlalu menyengat, musim hujan dinginnya relatif, tidak terlalu menusuk, tetapi jika sudah memasuki pelosok desa dari pamekasan, karena umunya daerah berbukit akan terasa lumayan dingin dari pada di kotanya sendiri.
Di pamekasan terkenal dengan makanan khasnya seperti Rengginang, Oto'( kacang goreng), serta ada pula Sate yang merupakan ikon dari Madura.
Tempat wisata di pamekasan tidak terlalu banyak tapi cukup berpoteni mendatangkan wisatawan asing, maka sebutlah Monumen arek lancor yang di jadikan pusat atau alun alun kota pamekasan. Semisal lagi terdapat pantai jumiang yang terletak di desa pademawu, dan terdapat pula wisata Api Tak Kunjng padam Yang Ada Di Desa Larangan Tokol Pamekasan.
Pamekasan sekarang juga sudah mempunyai Club Sepak Bola Yang sudah erdaftar di ISL. PERSEPAM MADURA UNITED Dan persepam ini adalah satu-satunya Club ISL Yang di dukung langsung oleh 4 kabupaten besar, diantaranya Pamekasan, Sampang, Sumenep, Serta bangkalan.
“Pamekasan Gerbang Salam” merupakan Maskod dari kota pamekasan, karena pamekasan terdapat beberapa Pondok Pesantren Besar dan sebagian besar Menganut agama Islam, sehingga ada uga yang menyebut kota pamekasan kota santri .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar